Resep Bakso Ayam Kenyal

  • Whatsapp
Cara Membuat Bakso Ayam Yang Kenyal – Hai bunda, pernah nggak kalian ngalamin bikin bakso tapi jadinya malah bantet dan nggak kenyal? Pasti ada yang salah itu sama materi dan cara membuatnya, soalnya aku juga pernah juga ngalamin..hehe. Setelah beberapa kali nyoba terus kesannya nemu juga formula yang pas buat bikin bakso yang kenyal dan enak. Saya pake resep ini bund, coba aja deh kalo nggak percaya.. 😁😁
 pernah nggak kalian ngalamin bikin bakso tapi jadinya malah bantet dan nggak kenyal Resep Bakso Ayam Kenyal
Resep dan Cara Membuat Bakso Kenyal

Proses Cara Membuat Bakso Ayam yang Kenyal

RESEP BAHAN:
  • 400 gram ayam tanpa tulang potong dan basuh higienis kemudian tiriskan
  • 4 kotak kecil es batu
  • 2 butir putih telur
  • 3 sdk makan tepung sagu
  • 1 sdk mkn minyak
  • 1/2 sdk teh baking powder
  • 1/2 sdk teh baking soda

BUMBU HALUS:
  • 5 butir bawang merah + 3 siung bawang putih goreng setengah matang
  • 1 sdk teh merica bubuk
  • Secukupnya pala sesuai selera
  • Garam dan gula pasir secukupnya

CARA MEMBUAT:
  1. >Haluskan daging ayam + es kerikil sampai halus kemudian masukan semua materi lainnya haluskan lagi sampai tercampur rata dan gabungan kental, aku haluskan pake FOOD PROCESSOR dapat juga pake BLENDER atau apa aja 😀
  2. >Pindah gabungan ke mangkuk besar kemudian uleni sebentar dan taruh di kulkas 15 menit, masak air sampai mendidih kemudian matikan, cetak gabungan sampai selesai..lalu nyalakan lagi api sedang masak sampai gabungan bakso mengapung dan matang kemudian angkat dan tiriskan
  3. >Sajikan bakso bersama kuah dan semua perhiasan sesuai selera masing-masing.
  4. >Untuk kuah aku cuma tulang ayam di rebus kemudian tumis bawang putih yg sudah di keprek masukan ke kaldu beri merica bubuk, garam dan sedikit gula, matikan api masukan sledri dan daun bawang yg sudah di potong halus…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *