Resep Dan Bumbu Jamur Enoki Krispi Super Renyah

4 views
Aneka Resep Cemilan Sehat | Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah – Hai bunda, pernah dengar jamur enoki? Yups, Kira-kira jamur ini mempunyai ciri-ciri panjang-panjang, berwarna putih. Mirip menyerupai tauge lah (Kalau aku nyebutnya sih jamur tauge). Jamur ini yummy banget kalau dibentuk cemilan, lebih lagi kalau dibentuk Jamur Enoki Krispi. Heeemm yummy banget.!
 Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah Resep dan Bumbu Jamur Enoki Krispi Super Renyah
Resep Bumbu dan Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah
Selain gurih dan enak, jamur enoki ternyata punya khasiat juga lho buat kesehatan. Luar biasa ya?! Nah kalau istilah keren kan ” Sambil Menyelam Minum Air” ( Sambil makan cemilan dapet sehat juga.. Hehe). Seperti ini kandungan gizinya:

Kandungan gizi Jamur Enoki

Jamur Enokitake (Enoki) mengandung banyak serat. Jamur enoki  juga mengandung banyak protein dan beberapa vitamin menyerupai vitamin B, serta mineral. Satu mangkuk jamur enoki mentah diperkirakan sanggup menyediakan 20 kalori. Jamur ini juga tidak mengandung gula sehingga sangat kondusif dikonsumsi bagi penderita diabetes dan juga sanggup dijadikan pilihan materi masakan untuk diet. Wah luar biasa ya?
Selain itu, jamur Enokitake juga mengandung senyawa flammulin yang merupakan senyawa anti kanker dan tumor. Jamur ini juga mengandung senyawa yang berfungsi sebagai penurun tekanan darah dan juga penurun kolestrol. Penelitian juga menginformasikan bahwa Enokitake berkhasiat dalam perawatan lymphomia dan kanker prostat. Subhanallah, banyak banget ya manfaatnya..
Nah, udah liat sendiri kan hebatnya jamur enoki. Gima kalau kita eksklusif coba bikin Jamur Krispi dengan materi dasar jamur enoki ini? Tenang, resep bumbu dan cara membuatnya simpel dan simple kok. Tinggal ikuti aja panduan resep ini..

Bahan dan Bumbu:

  • 250 gram jamur enoki
  • 5 sdm tepung beras
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • garam dan penyedap rasa sesuai selera

Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah:

  1. Potong akar jamur.
  2. Bagi jamur jadi tangkai-tangkai kecil sesuai selera.
  3. Campur tepung beras, garam, merica, dan penyedap.
  4. Masukkan air bertahap dan aduk hingga campuran rata.
  5. Celupkan jamur satu persatu dan goreng dalam minyak panas.
  6. Goreng hingga kecoklatan.
  7. Angkat, tiriskan, jamur pun siap disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *