Resep Makanan Ringan Anggun Jongkong, Cemilan Yummy Khas Surabaya

  • Whatsapp
Aneka Jajanan Pasar Hari Ini | Resep Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya – Ada cemilan yummy khas Surabaya yang dapat bunda coba nih sebagai sajian pengganti cemilan bunda, namanya Kue Jongkong Surabaya. Hemm, rasanya yummy banget lho.. Sekilas seolah-olah camilan anggun lapis sih.
 Resep Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya  Resep Kue Jongkong, Cemilan Enak Khas Surabaya
Resep Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya Yang Enak
Kue Jongkong ini dibentuk dari materi tepung terigu, tepung kanji, gula pasir, kelapa parut, santan dan bahan-bahan lainya. Cara bikinya sederhana banget kok, dan bila bunda kepingin tau bagaimana cara menciptakan camilan anggun Jongkong Surabaya yang enak, dibawah ini ada resep lengkapnya sebagai panduan masak bunda.. Coba yukk!

Bahan Kue Jongkong Surabaya: 

  • 250 gram tepung beras
  • 150 gram tepung kanji
  • kelapa parut halus
  • 200 gram gula pasir
  • 800 ml santan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 ml air debu merang
  • pasta pandan secukupnya

Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya Yang Enak :

  1. Campur tepung beras, kanji, gula pasir, dan santan sedikit demi sedikit. hingga tidak berbutir-butir.
  2. Bagi gabungan menjadi dua bagian. Satu bab masukkan pasta pandan, satu bab lagi dicampur dengan air abu. L
  3. Kukus gabungan selapis demi selapis bergantian dalam loyang ukuran 18x18x7cm
  4. Setelah gabungan habis, kukus kembali 30 menit. Angkat dan dinginkan lalu potong-potong. Hidangkan kelapa parut kukus

Read More

Dari dosis resep dan materi camilan anggun Jongkong diatas, dapat dibentuk untuk 30 potong camilan anggun lho bunda.. Hemm Yummi banget!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *